Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)

Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)

BOBINTEL.COM - Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)

Ini merupakan administrasi yang diperlukan pada saat sekolah atau madrasah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun atau PAT. Meskipun kelas ahir sudah melaksanakan ujian lebih dahulu dan Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah, maka sekola maupun madrasah masih memiliki tanggung jawab melaksanakan PAT di kelas sebelumnya.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan telah menetapkan delapan standar nasional pendidikan, yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan. Standar-standar tersebut merupakan acuan dan kriteria dalam menetapkan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan.

Salah satu standar dalam pelaksanaan pendidikan di sekolah adalah standar penilaian pendidikan yang diatur dalam Permendiknas Nomor 20 tahun 2007 yang di dalamnya mengatur mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar peserta didik. Penilaian hasil belajar pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dilaksanakan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebagai bagian dari penilaian hasil belajar adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik dalam ahir tahun.

Bagaimana agar setiap Guru, terutama Guru kelas maupun wali kelas dapat menyiapkan dokumen administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini? Nah, untuk itulah, kali ini, admin bobinte.com ingin berbagi Dokumen Administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Download Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)

Selengkapnya tentang Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT) bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Posting Komentar untuk "Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)"