Kumpulan Twibbon Hari Kartini 21 April 2024

Kumpulan Twibbon Hari Kartini 21 April 2024

BOBINTEL.COM - Kumpulan Twibbon Hari Kartini 21 April 2024

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April, sesuai dengan tanggal lahir RA Kartini. Tahun ini, Hari Kartini jatuh pada Minggu (21/4/2024).

Sebagaimana yang tertulis pada Wikipedia bahwa Raden Adjeng Kartini yang lahir pada tanggal 21 April 1879 dan wafat pada tanggal 17 September 1904 merupakan seorang tokoh wanita Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Dalam situs tersebut, menyatakan bahwa sebenarnya RA. Kartini lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini. RA. Kartini dikenal sebagai wanita hebat pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara.

Hari Kartini diperingati untuk mengenang dan menghormati perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini untuk mendapatkan kesetaraan sosial antara kaum pria dan wanita.

Selanjutnya disebutkan bahwa RA. Kartini berasal dari kalangan priyayi (bangsawan Jawa). RA. Kartini adalah putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. Beliau merupakan seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara, beberapa waktu setelah Kartini lahir.

Biografi kartini atau sejarah tentang RA. Kartini telah kita pelajari sejak bangku sekolah dasar. Namun demikian, kita juga bisa menjumpai di beberapa buku lainnya.

Kumpulan Link Twibbon Terbaik Ucapan Selamat Hari Kartini Tanggal 21 April 2024 merupakan salah satu cara menyosialisasikan Hari Kartini tahun 2024 ini. Sebagaimana diketahui bahwa RA. Kartini dikenal sebagai pahlawan yang menjunjung tinggi emansipasi wanita. RA Kartini juga banyak menginspirasi wanita Indonesia hingga saat ini.

Kumpulan Link Twibbon Hari Kartini 21 April 2024







Demikian informasi tentang Kumpulan Twibbon Hari Kartini 21 April 2024 yang bisa kami bagikan, Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Kumpulan Twibbon Hari Kartini 21 April 2024"